REFERENSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEBUMEN

Home » » BUKIT HUD KARANGBOLONG, BUAYAN, KEBUMEN. SPOT KEREN UNTUK MENIKMATI SAMUDERA HINDIA

BUKIT HUD KARANGBOLONG, BUAYAN, KEBUMEN. SPOT KEREN UNTUK MENIKMATI SAMUDERA HINDIA

Written By Unknown on Sunday, March 05, 2017 | 3/05/2017 11:42:00 AM

BUKIT HUD/UHUD

Wisata Alam Bukit Hud adalah salah satu objek wisata bukit yang berada di Desa Karangbolong, Kec. Buayan, Kab. Kebumen. Objek wisata ini menarik untuk dikunjungi yang menyuguhkan pemandangan alam nan eksotis. Tempat ini menjadi lokasi ideal untuk menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit di Kabupaten Kebumen. Lokasi yang berada tepat di atas obyek wisata Pantai Karangbolong ini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Wisatawan rela mendaki area pegunungan hanya untuk sekedar menikmati hamparan laut selatan dari ketinggian. Tempat ini pun menjadi lokasi yang sangat strategis untuk berfoto-foto.


Tak hanya menikmati keindahan Samudra Indonesia, isata Alam Bukit Hud juga menyuguhkan pemandangan Pantai Suwuk dari ketinggian beserta hamparan sawah, di sisi utara Pantai Suwuk dan alur Daerah Aliran Sungai (DAS) Telomoyo. Disisi utara perkampungan dan hamparan pegunungan yang masuk wilayah Kawasan Karst Gombong Selatan. Dua gunung kembar, Sindoro dan Sumbing juga tampak sangat jelas terlihat disisi timur laut. Tak hanya Puncak Hud, di kawasan tersebut juga menyuguhkan obyek wisata lain seperti Pantai Karang Pamuran, Goa Asli lokasi pengunduhan sarangburung, hingga petilasan pertapaan Bung Karno.

Rute Menuju Bukit Hud:

1   *Dari arah Timur (Yogyakarta, Purworejo) : dari Yogyakarta cukup ikuti jalur pantai selatan (jl. Daendels) terus aja ke arah Barat sampai Pantai Suwuk, kemudian lanjut menuju perbukitan, kemudian ikuti petunjuk yang ada, dan lokasinya tak jauh dari pantai suwuk.

2   *Dari arah Utara, (Kota Kebumen, Wonosobo, dll) : Rutenya jika dari Kota Kebumen menuju arah selatan, setelah sampai jalan Daendels kemudian belok ke arah Barat sampai pantai Suwuk dan selanjutnya seperti nomor 1.

3   *Dari Barat (Cilacap, Pantai Ayah, dll) :Jika Sobat berangkat dari arah Barat, Sobat bisa lewati jalur selatan, dari pantai Ayah ke Timur melewati perbukitan sampai Pantai Karangbolong, selanjutnya ikuti petunjuk yang telah disiapkan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan di Bukit Hud ini biayanya cukup terjangkau, yaitu

Dewasa : Rp 4000
Anak-anak : Rp 2000parkir motor :Rp 2000
Parkir mobil : Rp 5000

Fasilitas : Tempat parkir, Toilet, Mushola, Taman, Warung makan dll.


Sumber: wikipedia dll.
Share this article :

JENIS WISATA

Total Pageviews

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DESTINASI WISATA KEBUMEN KEREN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger