REFERENSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEBUMEN

Home » » LANGEN UJUNG, BUAYAN, KEBUMEN. SENSASI BERENANG DI KOLAM MATA AIR ALAMI

LANGEN UJUNG, BUAYAN, KEBUMEN. SENSASI BERENANG DI KOLAM MATA AIR ALAMI

Written By Unknown on Monday, March 06, 2017 | 3/06/2017 05:27:00 PM


LANGEN UJUNG / ALANG UJUNG

Musim kemarau menjadi musim yang ditunggu oleh masyarakat Buayan dan sekitarnya untuk menikmati kolam alami Langen Ujung. Pasalnya air kolam yang berada dibawah perbukitan karst Gombong Selatan itu akan menjadi sangat jernih dan segar. Siapa saja yang melihatnya tak akan tahan untuk tidak mencoba berenang atau sekedar merasakan kesegaran airnya.


Langen Ujung juga disebut Ngalang Ujung atau Alang Ujung ini merupakan kolam alami yang berada di Dusun Buayan Barat Desa Buayan Kecamatan Buayan. Lokasinya berjarak sekira 350 meter dari jalan raya Karangbolong – Gombong dan berjarak 8 Km dari Pantai Karangbolong kearah utara.


Kedalaman kolam Langen Ujung tak terlalu dalam hanya sekira 1 meter sehingga aman untuk anak-anak. Airnya jernih jika musim kemarau datang. Saking jernihnya akan terlihat dasar kolam yang berupa bebatuan. Wajar saja pengunjung yang sebagian besar warga Buayan sangat antusias berenang bersama ikan-ikan kecil yang ada di kolam tersebut.

Lokasinya yang jauh dari kebisingan serta suasana yang masih asri khas pedesaan membuat tempat ini selalu saja ramai. Meski tak ada fasilitas yang menunjang dan hanya kolam yang sangat sederhana. Menurut warga setempat air kolam Langen Ujung berasal dari sungai sungai bawah tanah sehingga airnya bersih dan segar.
Meski tempat ini telah lama dikenal oleh masyarakat Kecamatan Buayan dan sekitarnya. Namun demikian belum ada tanda akan dikembangkan serta dikelola lebih jauh. Sejumlah fasilitas belum cukup tersedia dan kebersihan di sekitar kolam dirasa kurang terjaga. Selamat berlibur! 
sumber: LintasKebumen, dll.

Share this article :

JENIS WISATA

Total Pageviews

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DESTINASI WISATA KEBUMEN KEREN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger