REFERENSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEBUMEN

Home » » TAMAN REPTIL ADILUHUR (TARA), ADILUHUR, ADIMULYO, KEBUMEN. SENSASI BERINTERKASI DENGAN REPTIL, MENGENAL DAN BELAJAR PENTINGNYA MELESTARILKAN SATWA LANGKA

TAMAN REPTIL ADILUHUR (TARA), ADILUHUR, ADIMULYO, KEBUMEN. SENSASI BERINTERKASI DENGAN REPTIL, MENGENAL DAN BELAJAR PENTINGNYA MELESTARILKAN SATWA LANGKA

Written By Unknown on Saturday, April 01, 2017 | 4/01/2017 06:47:00 PM

TAMAN REPTIL ADILUHUR (TARA)

Taman Reptil Adiluhur (TARA) merupakan salah satu wisata yang terletak di Dukuh Alasmalang, Ds. Adiluhur, Kec. Adimulyo, Kab. Kebumen. Tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik pada hari-hari biasa maupun hari libur. Suasana yang seru dan nyaman menciptakan nuansa yang lain daripada kegiatan sehari-hari kita pada umumnya. Ya, liburan sambil belajar mengamati kehidupan hewan-hewan jenis reptil dari dekat. Tentu sangat disayangkan, terutama bagi masyarkat Kebumen khususnya yang belum pernah mengunjungi tempat ini.
Taman Reptil Adiluhur ini masih murni dikelola salah satu keluarga yakni ownernya Bapak Amabar Sutoyo, yang mana taman penangkaran dan pelestarian reptil ini mulai dirintis sejak tahun 2012 dengan menggaet berbagai komunitas pecinta reptil Jawa Tengah. Perintisan taman reptil ini dilatarbelakangi ataupun diinisiasi oleh keluarga Bapak Sutoyo, yang mana memang seluruh anggota keluarganya merupakan pecinta binatang terutama jenis reptil. Tak terkecuali istri dari Bapak Ambar Sutoyo sendiri, yakni Ibu Rini sejak kecil sudah berinteraksi dengan reptil jenis ular. Ya, Bu Rini pada saat masih gadis sudah terkenal sebagai salah satu penari ular dari kota Gombong Kebumen.

Taman Reptil Adiluhur saat ini sudah memiliki cukup banyak koleksi satwa, yang memang paling banyak didominasi oleh jenis reptil baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Ada ratusan ular, yang mana beberapa diantaranya sudah sangat jinak sehingga aman untuk berinteraksi dengan manusia. Para pengunjung biasanya diperbolehkan untuk sekadar memegang atau berfoto dengan ular-ular yang sudah jinak ini, tentu dengan pendampingan dari pengelola yang sudah provesional. Selain Ular, di taman reptil ini juga ada satwa lain, seperti musang, kucing hutan, buaya, kadal australia, landak, dan masih banyak lainnya. Selain sebagai tempat wisata, tujuan utama dari taman reptil adiluhur ini adalah sebagai tempat penangkaran dan pelestarian satwa langka, sehingga mencegah terjadinya kepunahan.
Untuk dapat masuk di taman reptil Adiluhur ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp. 7.000,- per orang. Adapun lokasi taman reptil ini cukup mudah untuk dijangkau, hanya sekitar 15 km ke arah barat daya dari Kebumen kota, atau sekitar 30 menit perjalanan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gogle map. Selamat berlibur dan berwisata di Taman Reptil Adiluhur (TARA)
#wonderfullkebumen
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

JENIS WISATA

Total Pageviews

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DESTINASI WISATA KEBUMEN KEREN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger