REFERENSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEBUMEN

Home » » PANTAI WEDHI PUTIH, ARGOPENI, AYAH, KEBUMEN. HARMONISASI PANTAI, GOA, AIR TERJUN, DAN KARANG DI LEKUKAN SAMUDERA HINDIA

PANTAI WEDHI PUTIH, ARGOPENI, AYAH, KEBUMEN. HARMONISASI PANTAI, GOA, AIR TERJUN, DAN KARANG DI LEKUKAN SAMUDERA HINDIA

Written By Unknown on Wednesday, January 25, 2017 | 1/25/2017 06:03:00 AM

  PANTAI WEDHI PUTIH


Pantai Wedhi Putih. Mungkin belum banyak yang tahu ataupun mendengar nama pantai ini. Ya, memang pantai wedhi putih ini belum cukup dikenal oleh masyarakat luas. Sejauh ini, pantai wedhi putih hanya dikenal di kalangan para pemancing yang hobi mencari spot yang tepat. Benar saja, di tempat ini memang sangat cocok bagi para pemancing, karena banyknya ikan yang berkumpul. Pantai wedhi putih ini terletak di Desa Argopeni, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, sejajar dengan keberadaan pantai pedalen di sebelah baratnya. Keunikan dari pantai ini ialah  harmonisnya kombinasi batuan kerikil, karang, pantai, goa, dan air terjun yang menjadi satu paket maha karya Tuhan luar biasa.

 

Meskipun pantai ini dinamakan pantai wedhi putih, namun sebenarnya tidak dijumpai pasir yang berwarna putih di sana. Pasir yang ada berwarna hitam kecoklatan, berpadu dengan batu-batuan berwarna-warni. Ada juga karang yang kokoh berdiri di pesisir pantai, seakan menjadi benteng pelindung pegunungan karst di belakangnya. Pantai Wedhi Putih memang bukan pantai yang luas seperti halnya pantai Logendhing. Panjangnya tidak lebih dari 100 meter. Namun yang menjadi keistimewaan lainnya adalah adanya air terjun di pantai ini, dan di belakang air terjun terdapat sebuah goa kecil. Merupakan sebuah kombinasi yang harmonis, dan menjadi tempat romantis para pecinta keindahan alam.



Untuk menuju pantai wedhi  putih ini, cukup menguras tenaga yang ekstra. Ya, karena pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km, melewati jalan setapak dan hutan jati yang rindang. Perjalanan akan terasa lebih sulit jika Wonderfuller datang di saat musim penghujan. Tanah gembur khas pegunungan akan menambah beban angkat anda, karena menempel pada alas kaki yang anda kenakan. Masuk dari bukit wanalela, anda akan menemui beberapa cabang jalan, salah satunya menuju pantai karang agung yakni cabang ke arah kiri. Maka anda harus memilih yang ke kanan untuk mencapai pantai wedhi putih. Jangan khawatir dengan kelelahan yang anda rasakan, karena semua akan terhapus jika anda sudah sampai di pantai wedhi putih yang romantis ini. Siapkan minum dan bekal seperlunya, karena di bawah pantai belum banyak penjual makanan. Selamat berpetualang wonderfuller!
#wonderfullkebumen
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

JENIS WISATA

Total Pageviews

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DESTINASI WISATA KEBUMEN KEREN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger